Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) 2022

Font Size: 
PACKAGING DAN DESAIN KEMASAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK ME CHOC DIKEDAI LOWOKWARUN MALANG
Fitri Fadhila, Eka Farida

Last modified: 2023-01-09

Abstract


Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang paling diminati oleh banyak orang, tidak hanya dalam bentuk batangan, coklat juga banyak diaplikasikan pada berbagai macam nakanan seperti kue, biscuit, ice cream, minuman dll. Produk yang akan dipasarkan adalah choco roll dari “Me Choc”. Tujuan dilakukan nya kegiatan ini adalah untuk pemdampingan packaging dan desain kemasan dalam meningkatkan minat beli konsumen pada produk me Choc di kedai lowokwaru.  Selama proses produksi ada banyak pertimbangan yang dilakukan untuk menentukan packaging dan desain kemasan nya. Secara detail kegiatan packaging dan desain kemasan dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu menentukan packaging yang tepat, membuat desain kemasan, dan membuat strategi pemsaran untuk menarik minat beli konsumen. Hasil dari kegiatan penjualan ini adalah bahkan dengan menempatkan produk di kedai sederhana, produk tetap bisa menjadi minat banyak orang disekitar, hanya saja cakupan pelanggan nya terbatas


Keywords


packaging; desain kemasan; minat beli

References


Julianti, Sri. 2014. The Art Of Packaging. Mengenal metode, teknik, dan strategi pengemasan produk untuk branding dengan hasil maksimal. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama

Julianti,  Sri.  2018.  Mastering  Packaging  for  E-Commorce.Strategi  dan teknik  mengemas  produk  secara  aman  dan  mengesankan. Jakarta. Gramedia pustaka Utama

Indika, Deru R. dan Cindy Jovita. 2017. Media social instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan..01 (01), hal 25-31. https://journal.ubaya.ac.id/index.php/JIBT/article/view/296/192

Full Text: PDF | 19-24