Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) 2022

Font Size: 
INOVASI FOTO PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN NILAI JUAL PRODUK
Novi Diah Wulandari, Maskuri Maskuri, Foster Ikhsan

Last modified: 2023-01-11

Abstract


Saat ini Desa guwosari sedang mengembangkan salah satu unit usaha dalam pengelolaan BUMDES yaitu wisata alam banjaran. Dalam kawasan wisata banjaran juga di bangun café/warung kopi sebagai tempat untuk menikmati pemandangan yang asri sembari menikmati secangkir kopi. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi tersebut karena kurangnya media promosi yang dilakukan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu BUMDES Guwosari dalam hal ini adalah pengelola café kawasan wisata banjaran untuk membuat foto produk baik makanan dan minuman yang ditawarkan di café tersebut. Dengan adanya pembuatan foto produk dapat membantu pengelola café kawasan wisata banjaran untuk dapat memberikan informasi kepada konsumen seperti apa bentuk makanan yang dapat di pesan di café tersebut. Dengan foto produk yang bagus juga akan menimbulkan keinginan konsumen untuk dapat menentukan keinginannya dalam melakukan pembelian produk makanan dan minuman tersebut. Kedepannya kami berharap bahwa café kawasan wisata banjaran tidak hanya akan menawarkan produknya dengan datang langsung ke lokasi namun juga dapat menawarkan produknya melalui media sosial. Untuk itu pengetahuan dalam membuat foto produk menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan usaha


Keywords


Inovasi; Foto Produk; media Promosi: Nilai Jual Produk

References


Ambarsari, Ri. (2015). Motret Makanan Itu Gampang! ‎ Elex Media Komputindo.

Apriadi, Z. (2017). Efektifitas foto makanan dalam pengambilan keputusan konsumen. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Evawati, D., & Rosyidasari, E. C. (2018). Kemampuan Food Photography Terhadap Peningkatan Berwirausaha Dan Omzet Penjualan Produk Kuliner. Prosiding Conference on Economic & Business Adi Buana University of Surabaya.

Nisak, K., & Hariyanto, D. (2017). Food Photography dan Eating Out di Media Sosial Instagram. Kanal: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 31–40. https://doi.org/10.21070/kanal.v6i1.1422

Kotler, P. (1997). Dasar-Dasar Pemasaran Principles Of Marketing 7e Jilid 1. PT. Prenhallindo.

Ridzki Rosfah Puggaan, 1310665031. (2017). Pembuatan Makanan Khas Jambi Dengan Teknik Low Key Dalam Food Photography. http://lib.isi.ac.id

Siagian, A. O., Martiwi, R., & Indra, N. (2020). Kemajuan Pemasaran Produk Dalam Memanfaatkan Media Sosial Di Era Digital. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(3), 44. https://doi.org/10.32493/JPKPK.V3I3.4497

Sjamsu, A. S., Krisna, I. M., & Dahrma, A. (2017). Studi Kelayakan Potensi Pengembangan Desa Wisata di Kawasan Pulau Saponda dalam Kabupaten Konawe. TEKNOLOGI TERAPAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL.

Full Text: PDF | 333-339