Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) 2022

Font Size: 
PENDAMPINGAN PENYUSUNAN E-MODUL BERBASIS DIGITAL FLIPBOOK
Tri Candra Wulandari, Zainal Abidin

Last modified: 2023-01-10

Abstract


Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa emodul berbasis digital flipbook, yang dikemas dalam bentuk kegiatan pendampingan kepada guru SMK Negeri 2 Malang. Kegiatan pendampingan dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Hasil kegiatan pendampingan dirasakan langsung oleh seluruh guru yaitu dalam bentuk pengalaman menyusun emodul berbasis digital flipbook. Melalui kegiatan ini, telah dihasilkan empat emodul berbentuk flipbook yang siap digunakan.

Keywords


e-modul; smk; digital; flipbook

References


Abidin, Z. (2017). PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS CASE ( CREATIVE , ACTIVE , ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN. Seminar Nasional Matematika Dan Aplikasinya.

Edy, D. L., Widiyanti, & Basuki. (2020). Revisiting the Impact of Project-Based Learning on Online Learning in Vocational Education: Analysis of Learning in Pandemic Covid-19. 4th International Conference on Vocational Education and Training, ICOVET 2020. https://doi.org/10.1109/ICOVET50258.2020.9230137

Fitriyyah, A., Walida, S. ., & Wulandari, T. . (2021). -MODUL JAJARGENJANG BERBASIS RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION) DAN BERMUATAN PPK (PENGUTAN PENDIDIKAN KARAKTER). Jurnal Penelitian, Pendidikan, Dan Pembelajaran, 16(30), 112–119.

Isnaeni, I., & Agustina, Y. (2018). AN INCREASE IN LEARNING OUTCOME STUDENTS IS THROUGH THE DEVELOPMENT OF ARCHIVE E-MODULE BASED ON THE FLIPBOOK WITH DISCOVERY LEARNING MODEL. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen, 4(3). https://doi.org/10.17977/um003v4i32018p125

Kemendikbud. (2021). Buku Saku SMK Pusat Keunggulan. In Biro Kerja.

Wulandari, T. C., Rahayu, S., & Pranyata, Y. I. P. (2017). WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL PADA MGMP MATEMATIKA SMK MALANG. JAST : Jurnal Aplikasi Sains Dan Teknologi, 1(2). https://doi.org/10.33366/jast.v1i2.944

 


Full Text: PDF | 389-394