Last modified: 2023-01-09
Abstract
Nasi kuning adalah sebuah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dioleh dengan kunyit, santan dan bumbu rempa lainnya. Dengan tambahan santan dan bumbu tersebut membuat nasi kuning ini memiliki rasa yang lebih.enak dan gurih daripada nasi putih biasanya. Yang disajikan dengan lauk-pauk yang beragam untuk melengkapi hidangan nasi kuning tersebut. Dalam perkembangannya, warung kuliner perlu membuat inovasi agar produknya terjual laris. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk pendampingan pembuatan video marketing guna meningkatkan penjualanagar bisa memenuhi kebutuhan perekonomian. Metode pelaksanaan pendampingan pembuatan video marketing meliputi persiapan alat dan bahan masakan, pengambilan video dan foto, proses pengeditan video dan proses akhirnya yakni pengunggahan video ke social media. Hasil penjualan warung Nasi Kuning Legit adalah bahwa untuk membangun usaha perlu dilakukannya pemasaran yang menarik seperti promosi melalui video marketing di social media untuk mengajak konsumen melakukan pembelian di warung tersebut.
Keywords
References
Anggriana, R., N. dan B. Santoso. 2017. Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan  terhadap Keputusan Pelanggan Jasa Ojek Online “Om-Jekâ€. Jember. Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia. 7(2): 137-156.
Putro, Shandy Widjoyo, dkk (2014). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol. 2 No.1, 1-9.
Tjiptono, Anastasia Diana (2020). Pemasaran. Penerbit Andi Yogyakarta.