Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) 2022

Font Size: 
PACKAGING DAN DESAIN KEMASAN PADA TIENS OBAT HERBAL
Dyah Ayu Firkah Islamiah, Eka Farida

Last modified: 2023-01-09

Abstract


Ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat disegala bidang, menuntut manusia untuk selalu memiliki kemampuan bersaing. Selain dibutuhkan pemikiran yang solutif dan ide-ide yang kreatif, obat herbal merupaka salah satu produk yang di minati para kensumen. Pada tahun 2016 Tiens telah membangun sebuah sistem perusahaan yang maju dan membentuk sebuah warisan budaya yang mendalam, membentuk aliansi strategis dengan perusahaan unggul berbagai negara diseluruh dunia, sumber daya terintergrasi, kerja sama secara mendalam ,sehingga membentuk grup perusahaan multinasional yang memiliki kekuatan komprehensif internasional dan reputasi merek terkenal hingga berkembang dan terus mengalami kemajuan dan peningkatan sampai sekarang. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk pendamping pacakaging dalam meningkatkan minat beli konsumen pada produk obat herbal tiens, kegiatan packaging dan desain kemasan dilakukan dengan beberapa tahap yaitu melindungi kualitas produk, membuat produk tahan lebih lama, menentukan Pembungkusan untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya kerusakan pada produk yang di kemas. Hasil dari penjualan ini adalah dengan mempromosikan lewat media sosial (online), serta memperbagus packaging sehingga akan menarik minat beli konsumen. Tiens dipasarkan  melalui toko online Lazada dan lain sebagainya, sehingga produk tiens sangat mudah didapatkan dan produk-produk Tiens tetap di minati banyak orang karena obat herbal tidak memiliki efek samping.


Keywords


obat herbal tiens

References


Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2012). Prinsip- prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Pribadi, Wikan. (2010). 16 Cara Efektif Mendatangkan Pelanggan Lewat Internet (edisi- 1). Jakarta Selatan: Kawah Media

Widiatmoko (2007:20)). Peranan packaging dalam meningkatkan hasil produksi terhadap konsumen. Jurnal sosial humaniora (JSH),8(2), 181-191.

Full Text: PDF | 42-46