Last modified: 2023-12-22
Abstract
Keywords
References
Apriadi, Deni dan Saputra. (2017). E-commerce Berbasis Marketplace Dalam Upaya Mempersingkat Distribusi Penjualan Hasil Pertanian. JURNAL RESTI Vol. 1 No. 2. Lubuklinggau: STMIK Bina Nusantara Jaya.
C. Laudon, Kenneth & P. Laudon, Jane. (2005). Sistem Informasi Manajemen Mengelola Perusahaan Digital. Edisi 8. Yogyakarta: Andi Offset.
DataIndonesia.id. (2022). Semakin Banyak Pelaku Usaha Daring di Indonesia pada 2022. Diakses dari https://dataindonesia.id/digital/detail/semakin-banyak-pelaku-usaha-daring-di-indonesia-pada-2022.
Jurnal Entrepreneur. (2023). Bisnis Melalui Online Marketplace, Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya. Diakses dari https://www.jurnal.id/id/blog/kelebihan-dan-kekurangan-bisnis-melalui-online-marketplace/.
Kompas. (2023). Survei Ipsos: Shopee Jadi Marketplace yang Paling Memberikan Omzet Terbesar Bagi Penjual Online. Diakses dari https://money.kompas.com/read/2023/03/24/164000326/survei-ipsos--shopee-jadi-marketplace-yang-paling-memberikan-omzet-terbesar.
Sirclo. (2020). Jumlah Pengguna E-Commerce Indonesia di Tahun 2020 Meningkat Pesat. Diakses dari https://www.sirclo.com/blog/jumlah-pengguna-e-commerce-indonesia-di-tahun-2020-meningkat-pesat/.
Shopee, Seller. (2023). Catatan Transaksi Penjualan. Diakses dari http://seller.shopee.co.id/portal/finance/portal/finance/income/statement.
Shopee, Seller. (2023). Mulai Berjualan di Shopee. Diakses dari https://seller.shopee.co.id/edu/article/464