Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) #4 & International Community Service 2023

Font Size: 
PENDAMPINGAN VIDIO KONTEN MARKETING DI TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM CITA MANDIRI (KRIPIK KENTANG) KOTA BATU
Fabi Marulita Basuki, Eka Farida

Last modified: 2023-12-30

Abstract


Dalam keikut sertaan mendukung pengembangan dan kemajuan UMKM di Indonesia khususnya UMKM kripik kentang , kami ingin membantu dan melakukan pendampingan kepada para penggiat UMKM agar bisa bersaing dan mengikuti   perkembangan zaman. Kegiatan yang kami lakukan adalah dengan tujuan untuk melakukan pendampingan dalam pembuatan video marketing guna meningkatkan penjualan agar bisa meningkatkan perekonomian. Metode pelaksanaan pendampingan pembuatan video marketing ini meliputi persiapan alat dan bahan masakan, perekaman video juga pengambilan foto, lalu proses pengeditan video juga proses akhirnya yakni pengunggahan video ke sosial media. Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan daya jual kripik kentang dan dapat dikenal luas produk tersebut kepada masyarakat, karena video konten yang menarik tersebut ternyata merupakan bagian penting dalam pemasaran produk tersebut juga mengembangkan kreativitas para karyawan bahkan pemilik UMKM Cita Mandiri.

Keywords


pendampingan; video konten marketing; kripik kentang

References


Anggriana, R., N. dan B. Santoso. 2017. Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pelanggan Jasa Ojek Online “Om-Jek”. Jember. Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia. 7(2): 137-156.

Putro, Shandy Widjoyo, dkk. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol. 2 No.1, 1-9.

Tjiptono, Anastasia Diana (2020). Pemasaran. Penerbit Andi Yogyakarta.

Sinulingga. (2022). Regional Economy Management: What Technologies Evidence Tell, Prospects and Challenge for Indonesia

Sri Setiawati. (2018). Analisa Manajemen Kas Keuangan Desa Berbasis Digital Ekonomi

Pada Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) & Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Bogor.

Delicia, Cindy, and Sinta Paramita. 2022. “Konten Tiktok Untuk Meningkatkan UMKM Di      Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Rude Basic Dan Agate Deluxe).”Koneksi  6(1):  218

Full Text: PDF | 483-487