Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) #4 & International Community Service 2023

Font Size: 
PENDAMPINGAN PEMBUATAN KONTEN MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN SKINCARE PRIA BAGI AFFILITE TIK-TOK MEN.GLOW777
Zeinal Abidin, Eka Farida

Last modified: 2023-12-30

Abstract


Skincare identik dengan kesehatan wajah pada wanita, padahal pria juga membutuhka nperawatan kulit. Pria terutama kalangan remaja bisa memiliki masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, kulit terbakar terkena sinar UV, kulit berminyak. Permasalahan yang timbul yaitu sulitnya pria mendapatkan  rekomendasi skincare yang  tepat dan belum  ada informasi yang  membantu  dalam  memilih skincare. Kegiatan pendampingan disini ialah untuk pengembangan pembuatan konten edkuasi marketing untuk meningkatkan penjualan pada skincare pria bagi para affiliate tik tok. Serta memberikan konten edukasi yang menarik tentang hal pemilihan produk skincare pria dapat memberi manfaat bagi pria untuk mempermudah dalam memilih skincare yang tepat berdasarkan jenis kulit wajah masing –masing. Serta memberikan dampak positif bagi para affiliet tik tok untuk meningkatkan penjualan skincare pria.

Keywords


Konten; edukasi; penjualan; skincare; affiliate

References


Achmad, R. R. (2021). Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Brand Awareness Sepatu Compass. Skripsi. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2272.

Ayuningrum C. (2022). Pengaruh Social Media Marketing, Influencer, dan Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Produk Scarlett Whitening. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/102365.

Cahya Purnomo, D.,Yanti, M., & Widyassari, A. P. (2021). Pemilihan Produk Skincare Remaja Milenial dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Jurnal Ilmiah Intech: Information Technology Journal of UMUS, 3(01), 32–41.

Hariyanti, N. T., & Wirapraja, A. (2018) Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Moderen (Sebuah Studi Literatur). Eksekutif, 15 (1), 133-146. http://repository.ikado.ac.id/61

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo

R. Windi., J. L. A. Tampenawas (2023). Pengaruh Influencer Marketing, Content Marketing Dan Efektivitas Tiktok Affiliate Terhadap Brand Awareness Skincare Hanasui (Study Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Angkatan 2023. ISSN 2303-1174

Full Text: PDF | 581-586