Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) #4 & International Community Service 2023

Font Size: 
PENINGKATAN PERSONAL BRANDING DAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS JASA MUA M_QUEEN
Mumilatul Mufidah, Eka Farida

Last modified: 2023-12-22

Abstract


M_Queen Wedding and Decoration adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang jasa penyedia layanan. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang manjanjikan. Namun saat ini, usaha ini belum memiliki personal branding yang baik dan belum maksimal dalam melakukan promosi sehingga jasa M_Queen belum menjangkau pasar secara luas. Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan sebagai Upaya untuk melakukan pendampingan dalam meningkatkan Personal Branding dan Promosi Untuk Meningkatkan Kualitas Jasa MUA M_Queen. Salah satu kegiatannya adalah pendampingan dalam pembuatan logo, brosur, dan video kreative yang menarik di media sosial. Sedangkan untuk promosi kegiatan pendampingannya adalah Menyusun price list yang jelas, menarik dan bersaing. Mencari komunitas Make Up terbaik untuk bergabung, Optimalisasi Media Sosial, Memberikan pengarahan dalam melakukan penawaran/diskon  yang menarik

Keywords


personal branding; promosi; m_queen make up; kualitas jasa

References


David, R. F. (2014). “Manajemen Strategi Konsep Terjemahan (edisi kese)”.

Haroen, Dewi. (2014). Personal Branding: Kunci kesuksesan berkiprah di Dunia Politik. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.

Tambunan, Tulus, T. H. (2014). “Usaha Kecil Dan Menengah di Indonesia”. Salemba.

Undang-Undang No 20 tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Full Text: PDF | 211-214