Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) #4 & International Community Service 2023

Font Size: 
ANALISIS SEGMENTASI PASAR DAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DESSERT DAPOER NOGE
Eka Farida, Zerlinda Aliffatus Sholehah

Last modified: 2023-12-22

Abstract


Perusahaan dapoer noge adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis Food and Beverage (F&B) yang dikelola secara professional yang berdiri di Kota Malang pada tahun 2020. Dapoer noge berfokus pada dessert yaitu Klapperatrt dan Brownies panggang. Perusahaan dapoer noge memiliki permasalahan dalam pengembangan Perusahaan dalam segi pemasaran media sosial, pemasaran Pre Order dan Pemasaran Tester. Metode Pelaksanaan promosi dalam bisnis dapoer noge dilaksanakan menggunakan tiga sistem pemasaran yaitu menggunakan media sosial, Open Pre Order dan yang terakhir menggunkan tester yang dibagikan pada para calon partner bisnis. Hasilyang didaptkan untuk mengembangkan perusahaan dalam segi pemasaran media sosial lebih menekankan pada penguasaan digitial marketing yaitu dalam bentuk video yang menarik maupun penguasaan alat desain seperti canva, corel draw dan photoshop. Dalam segi pemasaran pre order perusahaan dapoer noge lebih memasifkan penggunaan beberapa platfrom media sosial maupun para kolega untuk memasarkan produk. Dalam segi pemasaran tester, perusahaan dapoer noge harus lebih berfokus dalam pemilihan partner bisnis yang sesuai dengan harga produk-produk yang dihasilkan serta kriteria-kriteria tempat yang memilki estalasi pajangan produk.

Keywords


dapoer noge; pengembangan perusahaan; pemasaran media sosial; pre order dan tester

References


Arum Wahyuni Purbohastuti “Efektivitas Media Sosial Sebagai Media Promosi”. Jurnal Tirtayasa EKONOMIKA, 12, no. 2 (Oktober 2017): 230. http://jurnal.untirta.ac.id

Bertens, K. (2013). Pengantar Etika Bisnis. Yogyakarta: Kanisius.

Fleisher, C.S., & Bensoussan B. (2007). Business and Competitive Analysis: Effective Application of New and Classic Methods. UK: FT Press

Pradana, M. (2015). Klasifikasi Bisnis Ecommerce di Indonesia. Jurnal MODUS, 27(2).

Rangkuti, F. (2003). Business Plan. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Full Text: PDF | 215-225