Universitas Islam Malang Conference, Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) #4 & International Community Service 2023

Font Size: 
PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO NAJWA DI JAKARTA TIMUR
Moh Imam Bushiri, Eka Farida

Last modified: 2023-12-22

Abstract


Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah usaha toko najwa yang bergerak dibidang sembako yang terletak di Jakarta Timur yang memulai berdiri pada tahun 2021 sampai hari ini masih berjalan. Toko Najwa ini menjual berbagai macam kebutuhan ibu rumah tangga yang mencakup semua segmen pasar. Tujuan dilakukan kegiatan ini untuk meningkatkan penjulan produk toko najwa. Metode pelakasanaan menggunakan strategi digital marketing dapat digolongkan sebagai berikut: Internet marketing, Mobile marketing, Social marketing, Viral marketing. Hasil dari kegiatan ini adalah Toko najwa juga masih mengupayakan menggunakan perangkat mobile marketing guna untuk bisa meningkatkan penjualan dari produk toko najwa tersebut dan memudahkan konsumen untuk membeli secara online. Toko najwa hanya melakukan pemasaran dari mulut ke mulut konsumen lainnya untuk menarik konsumen baru dan masih belum mempunyai sosial media seperti IG, TIKTOK, Shopee dan lainnya.

Keywords


digital marketing; strategi pemasaran; penjualan

References


Anggriana, R., N. dan B. Santoso. 2017. Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pelanggan Jasa Ojek Online “Om-Jek”. Jember. Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia. 7(2): 137-156.

Putro, Shandy Widjoyo, dkk (2014). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol. 2 No.1, 1-9.

Tjiptono, Anastasia Diana (2020). Pemasaran. Penerbit Andi Yogyakarta.

Kotler, P dan Amstrong. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran terjemahan, Edisi 1. Jakarta: Erlangga

Full Text: PDF | 226-229