Last modified: 2023-12-30
Abstract
Keywords
References
[1] Lilik Aslichati. (2011). Organisasi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai sarana pemberdayaan perempuan. Jurnal Organisasi dan Manajemen, 7, 1–7.
[2] Fitriani, Apriadi, & Hidayat, O. (2021). Peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Mensosialisasikan Program Kesehatan di Desa Sepukur Kecamatan Lantung. Kaganga Komunika Journal of Communication Science, 3(1), 94–102.
[3] Kartini, K., Ningrum, I. M., Sari, J. E., & Khoirunnisa, K. (2022). Penelitian tentang Facebook. Jurnal Edukasi Nonformal, 3(2), 146–153.
[4] Antasari, C., & Pratiwi, R. D. (2022). Pemanfaatan Fitur Instagram Sebagai Sarana Komunikasi Pemasaran Kedai Babakkeroyokan Di Kota Palu. Kinesik, 9(2), 176–182. doi: 10.22487/ejk.v9i2.327
[5] Muchamad Nabil, Sugandi, G. (2021). Penggunaan Fitur Instagram Stories Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online (Studi Pada Akun Instagram @Griizelle.Id). Jurnal Komunikasi Nusantara, 3(1), 26–32.
[6] Hidayati, N., Pungkasanti, P. T., & Wakhidah, N. (2020). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Digital Marketing Umkm Di Kecamatan Tembalang Semarang. Abdimasku : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 119. doi: 10.33633/ja.v3i3.129
[7] Irawan, C., Rachmawanto, E. H., Susanto, A., & Sari, C. A. (2021). Optimasi Promosi Produk Menggunakan Media Sosial pada UMKM Binaan PKKP Kabupaten Blora. Abdimasku : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 216. doi: 10.33633/ja.v4i3.186
[8] Amalia Yunia Rahmawati, & Sugiharti, Z. R. F. (2021). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM DESA BOJA, 03/01(July), 102–108.
[9] Aisyah, S., & Rachmadi, K. R. (2022). Digitalisasi Pemasaran Melalui Sosial Media Marketing Pada Pelaku Umkm Guna Peningkatan Pendapatan. RESWARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 442–448. doi: 10.46576/rjpkm.v3i2.1866
[10] Mahatmi, M. W., Iswanti, S., & Hanafi, M. N. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Di Twinkle Daycare & Courses. Jurnal Pengabdian Masyarakat - Teknologi Digital Indonesia., 1(2), 57. doi: 10.26798/jpm.v1i2.596
[11] Dwi Astuti Zebua, W. (2020). Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Pendampingan IKM dalam Promosi Usaha Melalui Media Sosial, 1–6. Retrieved from http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat
https://sidesa.jatengprov.go.id/pemkab/kependudukandes/33.11.06.2011
diakses pada tanggal 18 November 2023 jam 21.19
https://sidesa.jatengprov.go.id/pemkab/kabupaten/33.11 diakses pada tanggal 18 November 2023 jam 21.32
https://dataindonesia.id/internet/ diakses pada tanggal 18 November 2023 jam 21.34