Font Size:
HIDEN POLICY KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMIC COVID-19
Last modified: 2023-03-10
Abstract
Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Maarif NU Kota Blitar merupakan salah satu madrasah yang menetapkan kebijakan pelaksanaan proses transfer ilmu dengan menggunakan model pengelolaan yang inovatif melalui kebijakan in out learning berbasis pendampingan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis, menginterpretasi terhadap formulasi dan proses perumusan, proses implementasi dan model implementasi kebijakan kepala madrasah (in out learning berbasis pendampingan kelas) dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran pada masa covid-19 di MTs Maarif NU Kota Blitar. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kualitataif dengan jenis penelitian studi kasus. Jenis dokumen yang akan diteliti yaitu manusia, peristiwa dan dokumen. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis interaktif mulai dari pengumpulan data, pemajangan data, kondensasi data dan penyimpulan data. Pengecekan keabsahan data melaului audit data internal dan eksternal.
Full Text:
PDF