Last modified: 2021-01-02
Abstract
Keywords
References
Aryana, Y., dkk. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi Pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pujiriyanto, 2019. Modul 2: Peran Guru Dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta: Kemendikbud.
Handoko, S.T. 2018. Relasi Papua dan Indonesia: Dari Kolonial Hingga Otonomi Khusus. Semarang: Fastindo.
Handoko, S.T. 2019. “Relasi Ke-Papuaan dan Ke-Indonesiaan Dalam Pemaknaan Siswa SMA Kota Jayapuraâ€. Disertasi, Semarang: Program Pascasarjana UNNES.
Handoko, S.T., & Hasirun, L.A., 2019. “Relasi Nasionalisme Etnik, Nasionalisme Negara dan Nasionalisme Kewarganegaraan Di Papuaâ€. Jurnal Sejarah Citra Lekha, Vol. 4, No. 2, 2019, hlm. 100-110 | E-ISSN: 2443-0110. DOI: https://doi.org/10.14710/ jscl.v4i2.24269.
Handoko, S.T., & Wasino, 2020. “Discourse on Relations Between Indonesia and Papua: Content Analysis of History Textbook of 2013 Curriculumâ€. Paramita: Historical Studies Journal, 30(1), 2020, 23-35. ISSN: 0854-0039, E-ISSN: 2407-5825. DOI: https://doi.org/10.15294/paramita.v30i1.16215
Hasan, S. H. 2012. “Pendidikan Sejarah Untuk Memperkuat Pendidikan Karakterâ€. Jurnal Paramita, 22(1): 81-95.
Miyarso, E. 2019. Perancangan Pembelajaran Inovatif, Jakarta: Kemendikbud.
Yermiandhoko, Y., Karsono, & Abdul Fatah, A. 2020. Modul Penyegaran Dosen/Instruktur Pendidikan Profesi Guru, Jakarta: Kemendikbud – Ditjen GTK.